Balik Pake Krim Pagi!

August 10, 2017
Haiii cantik!

In this post i want to share my experience about using larissa's morning cream (again) after break for not using it about almost 12 months.  Buat yang udah baca postingan aku tentang tekadku buat berhenti pake krim dokter di sini dan sampe bikin part duanya di sini. Recently, they got me back.


Kenapaaaa? So sad to be true tapi muka aku setelah memutuskan buat berhenti jadi gampang banget jerawatan.

Berbagai skin care aku coba pelan-pelan mulai dari yang mahal sampe ke yang murah. Mulai dari yang produk luar sampe yang lokal. Mulai yang obat-obatan sampe alami ala-ala kefir dan sejenisnya. Lelah? Namanya juga usaha.

Saking putus asanya sampe yang pernah ke kantor cuma pake sunblock sama bedak aja. Dan itu berlangsung beberapa bulan. Tapi jerawat emang ngga bisa ilang gitu aja.

Perbedaan setelah aku balik pake krim pagi adalah:
- temen kantor bilang wajahku cerahan
- masih kok masih jerawatan. Tapi ngga gila gilaan jerawatnya. Under control.
- kulit mukaku lebih terawat alias ngga kusem

I have asked so many people about my condition, especially those who have the same problem like me. Even, i browse a lot of article about people who was doing the same thing like i did.  And most of them nggada masalah apapun setelah berenti pake krim pagi larissa, kecuali ya emang jadi kusem.

Then thought is coming up like this, selama di semarang aku termasuk rajin facial, dan pake segala produknya larissa bertahun tahun. Artinya selama itu juga kulit aku mendapatkan nutrisi yang cukup. Hingga dia dalam keadaan sangat baik baik aja.

Apalagi aktivitas selama di semarang "cuma keluar kalo ada perlu". Hal ini yang bikin aku jarang banget kena debu dan polusi apalagi kepanasan.

Sedangkan keadaan sekarang, 3/5 pekerjaanku mengharuskan aku berada di lapangan. Which is dalam seminggu aku bisa setiap hari ke lapangan. :(

Jadi udah pasti ngga mungkin banget kalo aku ngga jerawatan. Apalagi jenis kulitnya emang oily, big pore, acne prone! Lengkap sudah~

Tapi tenang aja tetep teramat sangat bersyukur karena kalo aku ngga jerawatan mungkin blog ini dan berbagai review produknya juga ga bakal ada! Haha!

Kesimpulannya, kalo udah tau jenis kulitnya emang gampang jerawatan harusnya lebih rajin ngerawat muka. Jangan males perawatan. Karena artinya kulit butuh nutrisi yang lebih banyak lagi.

Post ini lebih ke self reminder sih sebenernya, karena aku terkadang cuma fokus sama produknya tapi ngga merhatiin gimana kondisi akunya. Koreksinya adalah:

Minum air putih yang cukup, aku sadar diri banget kalo selama ini minum air putihnya cuma seperlunya. *jangan ditiru

Tidur cukuuup.

Olahraga. Ini yang susah karena selalu merasa kalo sleep over on the weekend is the nicest thing to do.

Perhatikan makanan! Dirawat dari luar segala macem kalo apa yang masuk ke dalem itu ngga bener pasti hasilnya juga ngga bagus dong. Pernah baca kan kalo ada jerawat di area muka tandanya ada masalah dengan sistem tubuh kita, terutama yang paling sering adalah masalah pencernaan. Kurang-kurangin makanan berminyak dan banyak konsumsi sayur dan buah. Be aware about ourself dear :)

Jaga kebersihan, jangan males! Kalo waktunya perawatan ya perawatan. Kalo ada waktu senggang ya maskeran. Kalo pulang kerja ya make up nya langsung dibersihin. Jangan pegang-pengangin muka dalam keadaan tangan kotor kalo ngga penting banget. Dan jangan lupa sering ngeganti sarung bantal/guling yang kita pake karena itu juga sumber bakteri.

Kalo udah tau mukanya sensitif jangan malah dicover up sama make up tebel biar ngga keliatan. Poor your acne! Pake make up seperlunya! Lebih baik beralih ke make up yang ringan, non comedogenic, non alkohol, non perfumed, and water based atau oil free kalo bisa. Rajin-rajin baca kandungannya sebelum beliii.

Stay positive, handle your stress! Karena ketika kamu stress kemampuan sel tubuh buat self healing kamu juga rendah. Akibatnya yang ada jerawat malah tambah banyak. Ya kan?

Tau ngga yang penting lagi apa? Support dari orang terdekat. Some ppl who doesn't know you well, sometimes easily give negative comments about your condition instead of give their support. But don't mind it! They don't even know what you have done to fight your acne. Just give them your nicest sarcastic smile. Hehe!

To all acne fighter in the world, wish you luck to get rid all of your acne! 
Just be grateful of what you have and love yourself. :) 
Good things will coming up!


Nb : produk larissa yang aku pake lagi baru krim paginya sama acne lotionnya bcs both of them helped me so much. Dan selama aku ngga pake produknya pun sebenernya aku masih ke larissa buat perawatan aja, karena akunya udah nyaman disitu dan daripada jerawatnya dipencetin sendiri malah tambah parah jadi serahin aja sama ahlinya. Dan sampai detik ini aku masih nggada keinginan buat pindah ke klinik kecantikan lain. That's all for todaaay :)

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.