[Review] JF Sulfur Oily Care & Acne Care

August 11, 2017

Hai all and welcome back to my blog!

Masih tentang usaha how to get rid an acne ya kawan-kawan. Setelah sebelumnya aku udah review tentang "Acnes Foaming Wash" (i really didn't expect that it will be one of the most popular post on my blog. Buat yang ketinggalan bisa liat di sini), dan kali ini aku bakalan bahas JF Sulfur Facial Wash. 

Fyi, setelah aku mutusin buat berhenti make produknya larissa (termasuk facial washnya), aku sempet make JF Sulfur Oily Care selama beberapa bulan sebelum akhirnya repurchase Acnes Foaming Wash berkali kali.

JF Sulfur punya 4 varian:
Acne care buat merawat kulit berjerawat, Mild Care untuk kulit yang cenderung sensitif, Blemish care buat ngilangin bekas jerawat, and the last one Oily Care berfungsi mencegah jerawat pada kulit yang berminyak. Sampai detik ini yang belum pernah aku coba cuma yang Mild Care.

Buat performa Jf Sulfur Oily Care sendiri terbukti  bener-bener bikin kalem jerawat dalam hitungan hari. Dan berasa kok kalo jerawat lagi bandel bandelnya ada di jidat, cuci muka pake sabun ini jerawatnya jadi cepet kering.

Hasilnya setelah habis cuci muka, mukanya keliatan seger, keset di kulit, but sadly cenderung bikin kering dan 2-3 jam muka udah mulai minyakan lagi.


Saran dari aku, kalo kulit kalian normal to dry tapi jerawatan, bisa pake varian yang Acne Care. Even walaupun aku oily, aku prefer make yang Acne Care karena lebih ngga bikin kulit over-drying. Jempol!

Sabun ini diklaim "teruji klinis membantu mengurangi jerawat dalam 2 minggu". Baru 3 hari aku pake dan beruntusan di jidat emang jadi berkurang dan calon-calon jerawat enggan muncul ke permukaan.

Dengan kandungan active sulfur yang ada di dalamnya, sabun ini bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, membuka sumbatan pori-pori pada jerawat, dan yang terakhir membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih.

Yang paling aku suka dari kemasannya adalah, ketika kita buka kartonnya, sabun ini masih terbungkus oleh kemasan plastik sehingga terjaga kebersihannya selama berada di toko/ dalam proses pendistribusian. 

Bentuknya batangan dengan berat 90 gr, agak ngga praktis sebenernya. Tapiii, sekarang udah ada versi tubenya kok. Cuma aku sendiri juga belum nemu.

Like:
- ampuh ngilangin jerawat dan beruntusan 
- ngga bikin kulit over-drying (kecuali kalo dipake lebih dari 3 kali dalam sehari)
- harganya murah tapi engga murahan
- gampang dicari dimana-mana

Dislike:
- agak ribet kalo dibawa ke luar kota
- for some ppl, aroma sulfurnya mungkin akan sedikit mengganggu, but i'm fine with that 

Price:
10K

Rate:
****/5

Repurchase?
Iya, karena ngebantu banget kalo jerawat lagi bandel-bandelnya.


Karena artikel terlalu panjang, JF Sulfur Blemish Care bakal direview di post berikutnya yaa. Oh iya sabun ini bisa dipake buat cewek maupun cowok loh. Worth to try kalo aku bilang. 

Thank you for stop by!
See you on the next post.

--- UPDATE 1 SEPTEMBER 2017 ---

Result setelah hampir 3 minggu lebih aku pake Acne Care bisa kalian liat di post [Review] JF Sulfur Blemish Care and Result Update! Disini aku mau merevisi beberapa poin yang aku tulis tentang Acne Care.

*JF Sulfur Acne care emang awalnya ngga bikin over drying, tapi setelah berminggu-minggu pemakaian mulai keliatan kalo bikin over drying terutama di area pipi dan dagu. Mungkin kesalahanku karena pemakaiannya maksimal bisa sampe 4 kali sehari di 1 minggu pertama. Buat selanjutnya aku kombinasiin dengan Blemish Care dan triknya bisa kalian liat di link post di atas.

*Mungkin akan repurchase atau mencoba mencari facial wash merk lain yang affordable dan seampuh JF Sulfur Acne Care tapi ngga bikin kulit kering.

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.