[Review] Catrice Allround Concelaer

September 11, 2017
Hi all!

Sebelumnya aku ngga pernah tertarik sama yang namanya concealer, i don't really concern about covering the imperfections on my face. Jadi selama ini kalo ke acara formal biasanya cuma dicover pake bb cream which is not really help. Dan karena akhir tahun ini banyak banget acara nikahan temen, jadi nyobain beli Allround Concealer Catrice Palette.


Pertama kali tertarik sama concealer ini gara-gara liat tutorial makeupnya Gitasav di yt. Disitu dia cerita kalo beli catrice di salah satu drugstore di Jerman which is pada saat itu produknya belum masuk ke Indonesia. 

Terus langsung search tentang concealer ini dan baca review-review yang ada. Karena niat awal adalah coba-coba, jadi aku cari prelovednya di instagram. Tapi sayangnya, ngga banyak yang jual preloved catrice dan sekalinya ada, harga jual plus ongkirnya sama aja kaya aku beli baru. That's why akhirnya, yaudah nggapapa beli baru aja.

Catrice adalah produk yang berasal dari Jerman. Produk ini masuk ke Indonesia sekitaran akhir 2016 dan cuma dijual di Guardian. Dan untuk kesekian kalinya harus beli online karena di Madiun ngga ada Guardian.

Senengnya dalam satu palettenya ada 5 shade warna sesuai dengan fungsi masing-masing.
Peach : conceals dark circle for under eyes
Green : neutralises redness and blemishes
Beige : cover imperfections
Fyi, concealer ini bisa dipake buat countouring juga sih katanya. 

Imperfections yang mau aku samarkan di muka aku adalah noda bekas jerawat yang berwarna gelap/blemishes. Kalo under eye relatif  nggada masalah. Karena emang doyan banget sama yang namanya tidur.

Ini penampakan ketika concealernya di swatch di tangan. Oh iya buat hasil kaya gini ngga cukup sekali aja ya, ini sekitaran 3 kali swatch. Aku prefer make jari tangan daripada kuas. Lebih enak aja sih.


Kemasan:
Dari kemasannya suka sih, simpel gitu ngga ribet. Cuma sayangnya bahan penutup palettenya terbuat dari kaca dan keliatan rapuh. Mungkin kalo jatuh gampang pecah/retak. 

Coveringnya? 
Light to Medium kalo menurut aku. Karena masih belum bisa 100% nutupin bekas jerawat. Walaupun aturan pakenya digunakan setelah pelembab dan foundation, tapi dari pengalamanku hasilnya bakal jauuuuh lebih baik pas dipake sebelum foundation atau BB Chussion. 

Like:
- ringan, ngga memperparah keadaan buat muka sensitif
- smooth
- ngga patchy 
- travel friendly

Dislike:
- light to medium coverage
- warna kurang pigmented, perlu beberapa kali swatch

Price:
Aku beli online dengan harga 68.4K, sedangkan di storenya cuma 55K kalo ngga salah. Sama aja kalo kalian beli pake jastip lah harga yang aku dapetin. So, if there's Guardian in your town you better shop by yourself. Tapi kalo udah kesana, suka nggabisa nahan buat beli produk lain yang sebenernya ngga masuk list. Most every woman's problem sih ini. Haha!

Rate:
***/5


===

Disclaimer ya, aku disini ngereview bukan sebagai certified MUA. Jadi mungkin kalo ada salah susunan pakenya, caranya, dan lain-lain ya itu emang karena akunya aja sih. Lol!

I just learn and try to make this concealer work on my way. :)
Oh iya terakhir, it's oke kok punya bekas jerawat/blemishes dan lain-lain. You don't have to cover it all too much. Akan lebih baik kalo kamu fokus ngerawat blemishnya biar cepet ilang. Semangat ya!

Thankyou for stop by.

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.