[Review] JF Sulfur Blemish Care

September 01, 2017
Hallo dear!

Setelah kemaren aku sempet review tentang JF Sulfur Oily Care dan Acne Care. Sekarang giliran review tentang JF Sulfur Blemish Care.


Di akhir review bakal aku post before after make serangkaian JF Sulfur supaya kalian tau perbedaan kondisi kulitnya. Jadi maafin kalo nanti gambarnya bikin kalian yang ngeliat jadi ngga nyaman. :)

Terhitung semenjak 9 Agustus 2017 aku mulai rutin pake JF Sulfur Acne Care. It means udah hampir 3 minggu lebih. Sedangkan untuk Blemish Care baru pake sekitar 2 mingguan dan itupun cuma malem harinya.

Jadi karena kemaren jerawat sempet bandel-bandelnya maka aku putusin buat make Acne Care dulu selama seminggu, sampe jerawat udah agak ilang, baru kemudian dikombinasi pake Blemish Care di malam harinya. And it works!

Tapi, problem berikutnya adalah setelah pemakaian Acne Care dalam beberapa minggu, keliatan banget kulit cenderung sangat kering. Bahkan untuk tipikal oily skin kaya aku. Terutama buat bagian pipi dan dagu.

Mungkin buat selanjutnya pemakaian Acne Care dan Blemish Care yang sebelumnya 3:1 bisa dirubah jadi 2:2 atau 1:3. Karena Blemish Care lebih ngga bikin kulit kering.

Blemish Care mengandung Active Bio-Sulfur yaitu bahan alami yang dapat membersihkan kulit dengan lembut. Sedangkan kandungan Vitamin B3 dan Lactic Acidnya berfungsi mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda bekas jerawat.

Berbeda dengan Acne Care maupun Oily Care, Blemsih Care sabunnya transparan dengan berat 65 gram.

Like:
- cukup baik merawat noda bekas jerawat
- harga terjangkau

Dislike:
- fragrancenya maskulin banget, terlalu berlebihan kalo menurut aku. It's better for not use fragrance actually.

Price:
IDR 12K

Rate:
****/4

Repurchase?
I don't think so, karena aromanya sedikit mengganggu buat aku. Prefer something with no fragrance.
Buat kalian yang punya rekomendasi sabun khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat yang affordable dan ngga bikin kulit over drying, let me know on the comment bellow.


--- UPDATE 1 SEPTEMBER 2017 ---




Note: Foto ini diambil dengan pencahayaan yang berbeda, no filter and no make up. Much better kan kondisinya? 

Beberapa orang saranin aku buat facial ketika those dozens pimple lagi parah-parahnya, dan sebagian lain engga. Kalo aku sendiri lebih baik engga, karena bakalan sakit banget di jidat. Jadi lebih baik facialnya pas kulit lagi adem ayem. Well said, but beauty is pain. Lol!

4 comments:

  1. Kak aku kan pake jf acne care dan aku jg oily skin yg jdi kering krna pke acne care. Mau coba pake blemish tp itu bneran ga bikin kering kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii jihan!
      Engga lebih bikin kering dibandingin acne care, cuma dia fungsinya menyamarkan noda jerawat, jadi kalo kulit kamu masih bermasalah sama jerawat kemungkinan ngga akan terlalu banyak membantu keringin jerawatnya. :)

      Delete
    2. Atau kalo kamu mau yg ngga bikin kering tapi ampuh ngatasin jerawat, aku bisa saranin pake acnes foaming wash ... Pernah aku review juga kok di blog iniii

      Delete
    3. Siap deh kak, makasih sarannya yaa

      Delete

@rynryani. Powered by Blogger.