[Review] V 10 Plus Serums and Water Based Peeling

September 16, 2017
Yay!! Seneng banget akhirnya paket dari V 10 Plus Indonesia nyampe juga!
Thankyou so much V 10 Plus for let me try your product. :)


Tbh, aku sama sekali belum pernah tau tentang produk ini. Tapi kerennya, setelah mereka email aku dan aku cek instagramnya, jadi tertarik banget buat cobain. 

V 10 Plus merupakan brand skin care asal Jepang yang udah punya cabang sedikitnya di 20 negara Asia, Eropa dan Amerika. Mengusung konsep terbuat dari kombinasi kandungan bahan aktif dan alami, brand ini mulai masuk market Indonesia tahun 2014.

Disini aku dikasih kesempatan buat ngereview V 10 Plus Serums dan V 10 Plus Water Based Peeling. Packaging mereka lucu banget sih, jadi ada envelope untuk setiap paketnya  yang dilengkapi cara pemakaian, informasi produk, termasuk informasi tentang 14 penghargaan internasional yang diperoleh.

Terus lucunya lagi, ada tulisan berupa testimoni (peeling) dan kelebihan produk (serum) dibalik tiap sachetnya. Aku suka konsep packagingnya mereka karena memaksimalkan space yang ada tanpa terlihat membosankan. 


Review satu-satu yuk!

1. V 10 Plus Serums



Ada 5 series serum yaitu: 
1. Acne treatment series (Lycorice, Vit C, Pycnogenol)
2. Hydrating series (Hyaluronic, Collagen, Amino)
3. Anti-aging series (Biocell, Collagen, Hyaluronic)
4. Whitening series (Placenta, Quasi, Vit A)
5. Sensitive series (Ceramide, Placenta, Pycnogenol)


The one that i got was Anti-aging series. Awalnya aku kira bakalan pake 1 sachets  terus dihabisin baru pake yang lain, ternyata cara pakenya adalah dicampur ketiga-tiganya.


Jadi untuk setiap kali pemakaian (3 tetes), dicampurin masing-masing 1 tetes dari ketiga shacets serum tersebut.  Untuk 1 shacets serum bisa buat 4x sampe 6x pakai. Dipakenya pas pagi sama malem hari. 

Buat ngeblend serum, aku biasanya make punggung tangan, tinggal tetesin tiap serum dan di blend pake jari aja. Abis itu langsung diolesin ke muka.

Tau ngga yang bikin amaze apa? 
Serum ini ngga mengandung paraben, pewarna, mineral oil, fragrance, dan kandungannya water based. Ini yang dicari bangetlah, karena setiap kali mau beli produk selalu baca kandungannya dan mostly masih mengandung bahan-bahan di atas. 
Thumbs up!

Texture:
Transparent with no fragrance. Tekstur yang biocell sama hyaluronic acid lebih kental dibandingkan collagen.

Like:
- cepat meresap
- ngga ada baunya sama sekali
- ngga lengket

Dislike:
- package dalam bentuk shacets menurut aku ngga travel friendly untuk serum, apalagi kalo 1 sachetnya bisa buat 4-6x pakai. Jadi abis dibuka bingung mau nyimpen hehe. Tapi tenang aja, selain kemasan ekonomis, serumnya ada yang kemasan botol 10 ml.

Rate:
****/5

Price:
- 1 paket serum shacet IDR 298K
- kemasan 10 ml IDR 580K



2. V 10 Plus Water Based Peeling



Tau nggasih kalo sel kulit kita akan mati dan berganti setiap 28 hari? Sel kulit mati yang ngga terangkat ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan wajah kusam karena regenerasi kulit baru jadi terhambat.

That's why kita disaranin buat peeling at least 1x atau 2x dalam seminggu.
V 10 Plus peeling mempermudah kita buat peeling di rumah tanpa perlu makan banyak waktu.

Kandungan aktifnya terdiri atas ekstrak beras dan rumput laut. Ekstrak beras merupakan sumber alami antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan memperlambat efek penuaan. Nah kalo rumput laut selain memperlambat penuaan kulit juga berfungsi mengembalikan kelembaban alami pada kulit. 

Aturan pakenya untuk minggu pertama dipake setiap hari, pada minggu kedua dan seterusnya bisa 1-3x dalam seminggu. Agak ngeri sih kalo selama seminggu dipake tiap hari, tapi karena mau hasil yang maksimal tetep aku ikutin aturan pakenya.

Cara makenya, setelah cuci muka biasanya aku keringin pake tisu. Terus diolesin peeling ke muka sama leher secara merata, tunggu kira-kira 5 detik. Baru dipijat secara perlahan dengan gerakan memutar. Khusus yang wajahnya berjerawat kalo khawatir akan memperparah jerawat, bisa di skip sih di area yang berjerawat karena setau aku emang ketika kita lagi jerawatan, ngga disarankan buat massage wajah.

Tapi pengalaman aku, peeling ini sama sekali ngga memperparah jerawat. Yang ada malah jerawat pada kempes kalo malemnya abis dipeeling. Ajaib!
  
Setelah dipijat bakal muncul sel-sel kulit mati dalam bentuk serat-serat halus kaya gini.


Terakhir, muka dibilas pake air anget dan dikeringin pake tisu wajah atau handuk bersih.

Ngga ngerti kenapa tapi aku feeling good aja sama brand skin care yang kandungannya water based.

Oh iya peeling ini punya 9 fungsi loh buat wajah kita. Apa aja sih?
1. Mengangkat sel kulit mati
2. Mencegah jerawat
3. Membantu regenerasi kulit
4. Make-up lebih tahan lama
5. Meningkatkan daya serap kulit terhadap nutrisi
6. Menghilangkan komedo
7. Mencerahkan dan menghaluskan kulit
8. Mengurangi bekas jerawat
9. Menyeimbangkan sekresi minyak di wajah


Texture:
Cairan bening dengan konsistensi agak kental. Ngga bau apapun. Nggada butiran scrub juga loh. But magicaly they take off the dead cell optimally, without feel itchy or sore.

Like:
- ngangkat sel kulit mati secara maksimal
- ngga perih di muka
- ngga bikin kering
- ngga bikin breakout
- memperbaiki tekstur kulit

Dislike:
sejauh ini none sih

Rate:
****/5

Price:
- 1 paket peeling sachet IDR 118K
- kemasan tube 50 ml IDR 580K

Result V10 Plus Serum and Water Based Peeling:
Hasil pemakaian produk V 10 Plus mulai keliatan di hari ke-10. Hari ini adalah hari ke-5 pemakaian dan sedikit cerita, kulit muka aku lagi sensitif banget. Kebetulan sekarang dalam tahap belajar lepas krim dokter, jadi aku sedikit ragu buat nyobain skin care ini awalnya. I just won't make it worse. Tapi setelah liat kandungannya yang ngga make paraben, fragrance, mineral oil, dan lain-lain, i dare myself to try this one.

Dan hasilnya ...

Beyond my expectation! 
Untuk serumnya karena seriesnya merupakan anti aging, aku ngga terlalu notice perubahan apa yang terjadi selain kulit rasanya lebih kenyal. Mungkin karena kandungan collagennya.

Oh iya baru-baru ini aku cobain blend bb cream sama serum sebelum diaplikasiin ke muka. I think i found a good combination between this two. Makeup-nya jadi awet banget bahkan sampe malem. Yang biasanya cakey jadi bener-bener nempel di muka dan ngasih hasil akhir dewy. Jadi walaupun berminyak, muka masih keliatan seger aja.

Dibanding serum, yang menurut aku ngefek banget adalah water based peelingnya. Karena kerasa banget kalo dia memperbaiki tekstur kulit yang sempet kasar bersisik gara-gara radang kemaren. Sangat bersyukur karena dua produk ini sama sekali ngga bikin breakout di wajah.

 Overall aku suka sama produk ini walaupun menurutku agak pricey. Kalo kalian penasaran langsung aja kepoin V 10 Plus Indonesia di:

website: http://www.v10plus.co.id/
instagram: https://www.instagram.com/v10plus_indonesia/

Good job V 10 Plus!

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.