[Review] The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner

October 06, 2017
Hai Dear!
Konten hari ini masih kelanjutan dari konten sebelumnya ya. Minggu kemaren kan udah dibahas banyak tentang Tea Tree Facial Wash, nah sekarang giliran review tentang tonernyaaa.


Fyi, i never use toner in daily use before. I'm just thinking that toner isn't an important product in skin care. But i got it wrong. Ternyata toner itu memegang peranan cukup penting dalam skin care routine.

Karena selain mengecilkan pori-pori, toner juga berfungsi mengembalikan kelembaban dengan menyeimbangkan pH kulit.

Ketika cuci muka dengan menggunakan sabun, kulit wajah kita akan bersifat lebih alkali. Sebelum penggunaan make up, kulit butuh waktu untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit. Disinilah toner berperan mempercepat kulit mencapai pH seimbang.

Sesuai namanya, mattifying toner dari The Body Shop mengandung oil-absorbing powder yang berfungsi menghilangkan kotoran dan kelebihan minyak di wajah dengan hasil akhir matte.

Arti matte disini mungkin lebih ke mengontrol kelebihan minyak setelah toner diaplikasikan. That's why you have to shake it first before use it.

Teksturnya sama kaya toner pada umumnya. Warna aslinya hijau transparan dengan butiran lembut serbuk mattifying. Mengandung organic tea tree oil, lemon tea tree oil dan tamanu oil yang dikomposisikan sedemikian rupa sehingga cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Cara pakenya simple, tuangin beberapa tetes di kapas dan diusap lembut ke muka. Inget ya diusap lembut bukan digosok. That's too rude for our skin.

There is no cooling sensation sih, cuma agak panas beberapa detik di awal pemakaian. Seterusnya muka udah mulai terbiasa.

Seharusnya untuk pemakaian produk baru, aturannya dicoba satu persatu. Tujuannya apa? Supaya kalo salah satu produknya ada yang ngga cocok dan bikin breakout, kita tau produk mana yang ngga bisa diterima sama kulit. 

Cuma kemaren kelupaan jadinya langsung dibarengin aja.

Like:
- kandungannya alami
- wanginya tea tree, enak dan ngga berlebihan
- cepat meresap di kulit

Dislike:
- sempet muncul jerawat-jerawat kecil (idk, it is purging or not) mungkin masih penyesuaian sama produknya dan so far sekarang mulai membaik kondisi kulitnya

Rate:
****/5

Price:
Starter 60 ml IDR 59K
Normal 250 ml IDR 169K

Hasil pemakaian facial wash sama tonernya aku post di artikel sebelumnya yaa.

Untuk efek yang paling kerasa adalah merawat jerawat, sedangkan untuk mengeringkan jerawat so so lah. That's all for today and i really hope it work well on my face though take a little bit long time. :)

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.