Nature Republic (Real Nature Mask Sheet) Bamboo

Hi Dear!
Setelah kemaren aku post korean haul apa aja yang aku dapet dari sepupuku, aku iseng buat bikin polling di ig tentang "which one should i review first" dan mostly 75% memilih Nature Republic Mask Sheet. So, today i'm going to make a review about Nature Republic Mask Sheet. 

Oh iya, Mask Sheet dari Nature Republic punya 13 varian essences, diantaranya:
Acai Berry - Moisturize and reduce wrinkles
Aloe Vera - Soothes irritated skin and makes your skin smooth
Avocado - Fills dehydrated skin with ample moisture
Bamboo - Gives soothing and brightening effect
Chamomile - Provides moisture and make skin refreshed
Cucumber - Moisturize and make skin soft
Green Tea - Nourishes and helps the skin stay moisturized
Olive - Helps smoothen and emollient the skin
Orange - Helps refine dull skin tone
Rose - Moisturize and revitalize skin
Royal Jelly - Provide nourishment and reduce wrinkles
Shea Butter - Nourishes the skin with a luminous glow
Tomato - Moisturize and whiten skin

Banyak banget kan ya variannya? Kalo punyaku yang Bamboo dan Shea Butter. For this review i will choose Bamboo Mask Sheet yang diklaim bisa memberikan efek menenangkan dan mencerahkan kulit wajah.


Dari segi kemasan, just like others blogger said, the package was looks so real atau terlihat meyakinkan. I like the design.  Untuk setiap sheetnya berisikan 28 ml/ 0,78 fl. oz. (Buat yang nggatau fl. oz. itu semacem konversi ukuran berat yang artinya fluid ounce [UK])

The ingredients list and usage instructions can be found at the back of the sachet but it only written in hangeul and english. 



Cara penggunaannya:
1. Cuci muka dulu terus keringin dengan tisu wajah atau handuk bersih. Di petunjuk penggunaannya kamu disarankan untuk mengaplikasikan toner terlebih dahulu sebelum masuk ke tahap skin care berikutnya. Toner itu penting dear, untuk mempersiapkan wajah memperoleh nutrisi berikutnya atau sebelum pengaplikasian make up. 
2. Buka sachetnya dan aplikasikan di area wajah dengan tepat.
3. Leave it for 10 - 20 minutes, untuk penyerapan yang lebih sempurna bisa dilakukan sambil menepuk area wajah dengan ringan.

Sesuai namanya, sheet mask ini merupakan face-shaped sheet fabric that literally drenched in serum dan cuma untuk sekali pemakaian. Sehingga memudahan si pemakai dari segi waktu, kenyamanan, dan kemudahan alias ngga ribet. Mirip kalo abis facial Super Blue di Larissa yang biasanya dapet sheet mask. Cuma bedanya, bahan sheet mask Nature Republic semacem fabric sedangkan sheet mask Larissa kaya gel dan bisa dibawa pulang untuk 3 - 5 kali pemakaian, karena di dalam maskernya memang masih terdapat kandungan essence/serumnya. 

First question that come on my mind was why should bamboo? As we know kalo di Indonesia sendiri bamboo is not a common material for skin care. Tapi ternyata bambu merupakan salah satu sumber silika terbesar. Silika merupakan mineral yang membantu proses pembentukan kolagen so it's pretty good to help hydrating our skin and balance our skin moisture.

Like:
- praktis, gapake ribet
- afternya keliatan lebih cerah
- essence nya banyak

Dislike:
- buat yang mukanya kecil, pasti ngerasa sheet masknya can't fit completely
- gampang robek

Price:
Since i got it for free, idk what actually it was. Tapi kayanya untuk di Indonesia kisarannya IDR 15K. Kalo menurutku cukup affordable (mmm...ini relatif). Emang cuma sekali pake, tapi cukup menghemat biaya dibandingkan perawatan wajah di klinik kecantikan yang bisa menghabiskan at least 10x harga sheet mask ini. 

Rate:
*****/5

Overall i like this sheet mask, terlebih essence nya emang super duper banyak menurutku. Jadi ketika kalian pull maskernya si essence bisa sampe netes-netes. (Bahasanya gituamat)

Keuntungannya adalah kelebihan essence ini bisa digunakan untuk bagian tubuh lain kaya leher, tangan, atau kaki. Awalnya emang lengket dan agak ngga enak. Tapi setelah meresap, kulit kerasa lembab dan lembut.

Wanginya soft, cuma pas awal dibuka aja alkoholnya strong banget. Tapi waktu diaplikasiin udah ngga kecium lagi.

Recommended buat yang pengen memulai perawatan wajah (mingguan) atau me time di rumah, tapi nggamau ribet.
Oh iya prefer dipake di malam hari dan disimpenin di kulkas aja maskernya, biar tambah adem.
:)

4 comments:

  1. Kak toner nya harus dari nature republic atau boleh merk lainnya?
    Kalo misalnya gapake toner, bisa ganti pake lainnya gitu gak? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebaaaas merknya, kalo aku makenya tea tree body shop :)
      Sesuaiin sama jenis kulit aja toner yg biasanya kamu pake apa, hmmm kalo belum pernah pake bisa belajar pake toner dulu bcs it takes important role for ur skin :)

      Delete
  2. Sis, kok sy ngerasa aneh sama maskermu ya? Masker sheet NR yg aku pakai harga 30k/buah, belinya di situs ilotte, jadi dijamin asli. Km bilang mask kamu mudah robek dan bau alkoholnya kuat? Hm sy memang pake bukan yg bamboo, sy pake shea butter dan tomato tapi nggak mudah sobek tuh krn malah tebel banget sheetnya. Essence-nya putih kental dan nggak sampai netes2, ga bau alkohol,cuma wangi yg lembut.

    Saran aku aja, mungkin sebelum beli, cek dulu olshop-nya, trusted apa nggak. Lebih baik beli dari situs/penjual resmi, walaupun pengiriman bisa sampe 1 bulan lebih krn impor. Tapi at least resiko dapet yg nggak ori itu berkurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai nia!
      Sebelumnya, masker ini aku dapet dari sepupuku aku yang emang lagi ada delegation di korsel :)
      Jadi belinya dari sananya langsung, mungkin harganya jauh lebih murah karena beli dari korselnya. Bukan harga shipping ke indo.
      Mungkin ada perbedaan indra penciuman antara hidung kita, karena aku sendiri sangat sensitif sama alkohol. Beberapa blogger lain juga menyampaikan demikian.
      Iyaa essence nya beda untuk shea butter emang putih kental, aku hampir semuanya udah coba kok hehe. Mungkin aku juga kurang hati hati jadi masknya mudah robek.
      Anw terimakasih atas sarannya!:)

      Oh iya penilaian kita mungkin bisa berbeda karena disebabkan sudut pandang yang berbeda. I've said it on disclaimer :)

      Delete

@rynryani. Powered by Blogger.