Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

December 17, 2017
Hi Dear!
Hari ini aku bakal review Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack yang dikasih sepupu aku beberapa waktu yang lalu. Fyi, aku sekarang jarang banget maskeran ... Tapi step skin care daily routine ngga pernah sekip, weekly-nya aja yang masih mageran. 

Karena hari ini gabut banget, tiba-tiba kepikiran buat maskeran, jadi review Mud Mask aja yuk sekalian weekly skin care routine.


Mud Mask dari Nature Republic ini menggunakan bahan dasar arang bambu (dalam bentuk clay/mud), prinsipnya mirip Tea Tree Oil Clay Mask Acnes. Tapi kalo dicermati dari ingredientsnya, kamu bakal paham kenapa produk korea lebih bagus dibandingin lokal. See below. 



Nature Republic menggunakan bahan-bahan alami dengan sedikit bahan kimia sebagai campurannya, sedangkan kebanyakan produk lokal adalah kebalikannya. Mud mask ini banyak menggunakan extract alam baik dari tumbuhan atau buah-buahan. Dan yang jelas paraben free! 

Dari sekian bahan dasar mud mask, masker ini menggunakan bentonite dan kaolin. Kalo bentonite udah pada tau kan ya emang dikenal efektif buat oil controlnya, sedangkan kaolin atau white clay berperan membantu membersihkan kulit secara lembut dan menghaluskan kulit. Kaolin rich of minerals. Dibandingin sama clay jenis lainnya, kaolin paling sedikit menyerap minyak jadi cocok buat orang-orang dengan jenis kulit kering maupun sensitif.

Tipe dari masker ini adalah wash-off . Dalam aturan pakainya kita disarankan untuk mendiamkannya selama 10 menit aja. Kalo kamu tipikal orang yang suka ngelanggar aturan pakai masker dengan leave it longer than what it should, mending mulai sekarang straight buat ngga kaya gitu lagi deh. Karena make masker itu kaya minum obat, udah ada aturan mainnya, leave it longer doesn't make it more effective (at all). Yang ada malah bikin masalah baru di kulit. Aku pernah bahas disini, tentang how to use clay mask in right way

Cara pengaplikasian:
1. Cuci muka kaya biasa, dilanjuti towel drying skin
2. Aplikasiin mud masknya in amount ya (cukup pokoknya, jangan kebanyakan atau terlalu sedikit) boleh pake kuas boleh pake jari
3. Biarin selama 10 menit
4. Bilas bersih pake air hangat, bisa dibantu pake washlap/wash glove
Udah deh, weekly skin care routine mission complete!

Oh iya buat packaging ini termasuk cukup gede ya buat masuk ke pouch make up. Beratnya 150 gram dengan tutup flip top. Ngga ngerti sama produk korea kenapa produk-produk mereka looknya bisa simple gitu aja tapi cantik. Bikin khilaf. Yang paling aku suka adalah, masker ini ada paper seal di bagian flip top dan aluminium seal buat dalemnya.


Fragrance? Gada bau-bau manisnya sih kalo aku bilang, bau tanah liat aja. Kalo buat teksturnya lebih padet dibandingin clay mask punya acnes tapi soal blending lebih gampang Nature Republic.

Waktu pertama kali dibuka, agak susah ngeluarin mudnya, butuh energi ekstra. Dan ketika mulai diaplikasin, warna mud awalnya dark grey dan akan berubah warna menjadi pale grey setelah dia mengering.


Nah, proses dia kering di muka itu yang kerasa banget kenceng. Dibanding clay mask acnes emang lebih kenceng ini.

Untuk efektivitasnya, karena aku nggada masalah sama blackhead, abis wash off blackhead di hidung yang emang cuma sedikit jadi hilang mungkin karena waktu ngebersihin dibantu washlap, jadi lebih maksimal hasilnya.

Like:
- ingredientsnya banyak yang berasal dari alam
- paraben free
- cukup efektif ngilangin blackhead
- ngga bikin kulit over drying

Dislike:
- waktu ngeluarin dari flip topnya agak berat

Rate:
****/5

Price:
Sadly, aku ngga ngerti di korea masker ini dijual berapa since i got it for free. Kalo olshop di indo banyak yang ngejual mulai harga 85K sampe 120K. 

Repurchase?
Maybe (?) Karena mau cobain mask yang lain :)


1 comment:

  1. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2CdFVkB

    ReplyDelete

@rynryani. Powered by Blogger.