Which one do you like? : Wardah Eye Shadow B, G and Classic

December 31, 2017
Hi Dear!
Today how about do some review about Wardah Eye Shadow? Sounds nice kayanya ya ... Since i never make a review about eye shadow before.

I have 3 series of wardah eye shadow right now, B, G, and classic. I bought the classic one barengan sama Wardah Lip Cream kemaren.


Dari tiga series ini yang paling sering aku pake adalah seri G, buat daily make up. Karena warnanya ngga mencolok dan terlihat natural. Setiap palette eye shadow wardah terdiri atas 3 macam shade.


Nah dari tiga shade ini yang paling sering aku pake adalah shade 1 dan 3. Biasanya aku pake shade 1 buat kelopak mata upper. Sedangkan shade 3 buat eyelid, outer v,  sama fill up eyebrow dan somehow contouring.

Kenapa sekalian dipake buat eyebrow? Karena hasilnya terlihat jauh lebih natural daripada pake pensil alis sisss. Selain ngefill up eyebrow, masih ada beauty hack lain dari pemakaian eye shadow yaitu:
- pengganti eyeliner
- memperbaiki warna kulit (pengganti concealer)
- blush on
- kontur wajah (pengganti bronzer)

Ada pengetahuan dasar sebelum mulai belajar pake eye shadow, supaya nantinya ngerti bagian apa yang seharusnya lebih terang dari yang lain, letak hi-light, gradasi yang tepat, dan termasuk pemilihan warna.


Ada satu lagi sih yang ngga kalah penting, yaitu menyesuaikan eye makeup sama bentuk mata kita. Kaya bentuk mata monolid eyes misalnya, butuh sapuan eye makeup yang berbeda sama downturned eyes, almod eyes, dan round eyes. Which one is yours?


Berikutnya adalah seri B, terdiri atas 3 shade. Cuma dipake di acara formal siang hari terutama atau kalo outfitnya ada nuansa pink atau sejenisnya. Eye shadow ini ada efek sparklenya sih walaupun ngga banyak. Shade no 1 juga bisa dipake buat shimmer.

Oh iya ini aku dikasih temen aku. Karena dia udah ngga main make up lagi, jadi daripada sayang yaa kan. Terus kemaren dikasih brush nya sekalian. I'm so happy!


Dan yang terakhir adalah Wardah Eye Shadow Classic. Ini nggada niat beli sama sekali awalnya, cuma pas cobain ternyata ada shade yang bisa dipake buat shimmer dan lagi diskon juga akhirnya beli sekalian.

Seri klasik ini cocok banget buat acara malem hari karena bakal lebih ngasih hi-light ke makeup kalian.

Is it pigmented?
Kalo aku bilang eyeshadow ini cukup lumayan pigmentasi warnanya. Tapi emang kalo ngga pake eye shadow primer warnanya cepet pudar dan ngga begitu keluar. Tapi buat pemakaian di kantor aja aku rasa cukup tanpa primer. Untuk perbandingan pigmentasi, kata aku masih lebih pigmented LT Pro sih. Tapi it's oke laaah.

Yang aku suka adalah staying powernya, ketika dia kena air ngga gampang ilang. Bahkan buat wudhu berkali-kali masih nempel aja. Tapi tenang aja meskipun staying powernya bagus, eyeshadow ini gampang banget dibersihin pake micellar water kok, yang jelas tanpa harus diusap berlebihan.

How about the texture?
Sama kaya eye shadow pada umumnya, padat dan powdery. Ketika diaplikasikan menggunakan Sponge aplikatornya, serbuk yang jatuh hampir ngga ada. Tapi beda ceritanya kalo kalian pake brush, pasti bakalan ada serbuk-serbuk yang jatuh di area bawah mata. Easy blended juga sih. So far baguslah ...

Kemasan?
Simple dan cantik. Nggapake ribet karena pouchable. Jadi gampang dibawa kemana mana. Dikemas dalam bahan plastik semi kaca transparan tapi ngga keliatan rapuh. Yang bikin aku suka adalah, kemasannya yang transparan ini ngebantu banget pas lagi milih eye shadow. Jadi kita ngga perlu buka satu persatu karena udah keliatan dari kemasan luarnya. Kalo kalian punya eye shadow yang LT Pro atau la tulip harus buka dulu satu-satu buat tau shade warnanya.

Kemasan juga udah dilengkapi aplikator dan kaca kecil, tapi honestly kacanya ngga pernah aku pake karena terlalu kecil. Pasti nyari-nyari kaca lain.



Anw, di belakang kemasan seri B sama G belum ada petunjuk pemakaian, sedangkan di seri klasik udah ada. Ingredients eyeshadow juga disebutkan secara lengkap di belakang kemasan termasuk yang paling dicari yaitu label halalnya.

Like:
- pigmented
- staying powernya oke
- gampang dibersihin
- gampang di blended

Dislike:
- kaca di kemasannya terlalu kecil

Price:
Normal price IDR 45K, kalo lagi beruntung kaya aku kemaren dapet seharga 38K.

Rate:
****/5

Repurchase?
Mau cobain merk lain kayanya, nunggu ini habis atau exp

Udah segitu dulu aja, anw aku masih amatir buat ngomong tentang teknik penggunaan eyeshadow, tapi yang jelas korean style eye makeup (light) lebih gampang daripada smokey eyes

That's all, hope you guys like it and thankyou for stop by!

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.