As a Resume: Beauty Achievement 2017

January 02, 2018
Yaaap sesuai judulnya, artikel kali ini sebagai resume and as a closing post for 2017, which is supposed to post in January 1st, 2018. But still, Happy Belated New Year everyone!! :)

Jadi artikel kali ini bakal bahas skin care favorit apa yang masih aku pake sampe akhir tahun 2017 dan bakal tetep dilanjutin di 2018, serta kondisi kulitku selama pemakaian tersebut. 


Diurutin dari step pemakaian skin care aja kali ya biar enak, and if you find some step is missing, it means aku emang ngga make.


Daily
Facial wash : The Body Shop Tea Tree
Toner : The Body Shop Tea Tree
Moisturizer : Olay Total Effects
Cleanser : Garnier Micellar Water
Lip and Eye Moisturizer : Herborist Minyak Zaitun (Olive Oil)
Loose powder : Marck's 
Obat jerawat : Acnes Sealling Jell
Mask : AVIONé peel off mask, NR Bamboo Charcoal


Special occasion
Chusion : Missha BB Chusion 

Achievement?
Hal yang paling bikin aku seneng adalah 2017 aku berhasil lepas krim dokter dengan sempurna. Yang biasanya nyerah di tengah jalan karena serangkaian trial and error yang terjadi. Tapi kali ini faith and success.


Achievement berikutnya adalah nemu facial wash dan toner yang cocok dan mulai rajin pake toner. Awalnya setelah sebulanan pake TBS agak ragu karena ngga keliatan perubahannya. Tapi selalu percaya good things take time. Dan sekarang kondisi mukaku jauh lebih sehat dibandingin yang dulu, untuk prosesnya it takes more than 4 month till i can see the changes


Setelah trial error dengan ini itu, terutama facial wash dan moisturizer, baru paham kalo kulit berjerawat itu tidak seharusnya "dikeringkan" atau "dibikin kering" karena yang ada justru pH kulit jadi ga seimbang dan memicu kelenjar minyak memproduksi minyak lebih banyak (sebagai reaksi kulit kering). Maka dari itu aku pilih olay untuk moisturizernya, meskipun tekturnya creammy, tapi ternyata cocok dipasangin sama facial wash dan toner tea tree

Pencapaian ketiga adalah kalemin jerawat di jidat, dengan cara merhatiin reaksi wajah dengan atau tanpa salah satu produk. Dan ternyata masalahnya ada di sunblock yang selama ini aku pake. It turns out well when i stopped using that. Ada 2 kemungkinan kenapa sunblock bisa bikin jerawatan, pertama adalah carrier yang membantu penyerapan sunblock di kulit, karena bisa jadi carrier ini justru menyumbat pori-pori dan menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Sedangkan kemungkinan lain adalah kulit aku ngga toleran sama ingredientsnya si sunblock ini, entah apa. Even meskipun sunblocknya udah water based atau oil free, tapi kalo ada ingredients yang ngga cocok maka bisa menimbulkan jerawat di wajah. 

Yang jelas jerawat still come and go tapi jauh lebih sopan dan healing prosesnya cepet. Ngga ada lagi jerawat tiba-tiba muncul segede gaban. 👌

Things that should be fixed this year? 
1. Kontrol pengeluaran yang jelas sih Hahaaa ... Lebih ke kebutuhan dan bukan keinginan apalagi cuma buat ikutan tren. Cukup borosnya. Boros temennya setan ... 

2. Tetep konsisten make skin care/kosmetik dengan ingredients yang ngga terlalu banyak menggunakan bahan kimia apalagi yang udah jelas berbahaya. 

3. Ngilangin bekas-bekas jerawat membandel sisa perjuangan akhir tahun :"" 

4. Tetep berproses buat find out other skin care product that suit well for my skin types.

Terakhir, semoga tetep bisa menulis dan berbagi. :)
Me woof ya all!

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.