AVIONé Peel Off Mask

January 13, 2018
Hi Dear! 
Weekend means weekly routine times! Yap, weekend ini aku bakal ngereview salah satu produk peel off mask yang aku punya yaitu AVIONé Green Apple. AVIONé ini merupakan produk lokal asli Indonesia yaa. Peel off mask nya dijual dalam beberapa varian disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit si pengguna. 


Aku beli masker ini dari pertengahan tahun 2017 dan belum habis sampe sekarang. Seharusnya pemakaian rutin dilakukan setiap 1 atau 2 kali dalam seminggu. But, as you know kalo weekly routine ku masih berantakan jadi saat ini masih proses menata ulang. :)


Oh iya varian yang aku punya adalah Green Apple Fresh, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta melembutkan kulit wajah. Varian Green Apple bisa dipake untuk semua jenis kulit dari dry to normal atau normal to oily. Waktu beli sebenernya ditawari yang varian strawberry untuk kulit berminyak, tapi nggatau kenapa aku lebih milih pake yang untuk kulit normal. 

Walaupun jenisnya peel off mask, tapi pemakaian masker ini ngga sesakit Hanasui Naturgo. Untuk daya angkatnya bisa dibilang lumayan meskipun ngga terlalu maksimal. Waktu selesai peel off banyak komedo kecil-kecil dan bulu halus yang keangkat. 

Biar lebih jelas disini aku kasih liat hasil peel off bagian jidat dan hidung. Karena biasanya bagian ini yang banyak white headnya.



Panen kan? Soalnya emang udah lama banget ngga peel off. Masker ini bisa ngangkat komedo mulai dari yang kecil-kecil sampe medium. Tapi untuk area hidung masih lebih efektif pake Biore Pore Pack. Favorit sih ini! 

Kalo dari aku sendiri, supaya lebih maksimal ngangkat kotorannya, sebelum pemakaian masker, bisa diuap dulu mukanya pake air hangat. Proses uap ini ngga perlu lama-lama, karena 5 sampe 10 menit aja pori-pori wajah udah kebuka maksimal. Biasanya aku tetesin 3 tetes minyak zaitun di air hangatnya. Asli bikin rileks. 👌

Setelah diuap dan dikeringkan baru aplikasiin mask secukupnya, tipis aja tapi merata. Kalo aku cukup pake jari ngeratainnya. Karena tutupnya juga udah flip top jadi lebih hygienis. 

Seperti biasa, pengaplikasian hindari area mata, bibir, dan ALIS. Karena kalo kena alis, waktu diangkat juga suka ada yang ikut kecabut gitu bulu alisnya. :(

For dry skin type disarankan buat pake pelembab dulu sebelum pemakaian masker untuk mengurangi iritasi yang mungkin terjadi. Pas kena muka ada sensasi dinginnya dan bau alkoholnya cukup mengganggu menurutku.

 Setelah diaplikasikan, masker cukup didiamkan sampai 20 menit. Usahakan tidak melebihi aturan pemakaian, jadi begitu masker udah kering sempurna bisa langsung diangkat. Dalam proses menunggu kering ini bakalan ada rasa ketarik tapi ngga berlebihan.

Di petunjuk pemakaian, masker diangkat dari dahi ke arah dagu. Sedangkan kebiasaan aku adalah dari dagu ke dahi which is melawan gravitasi wkwk. Ini teori aku sendiri sih yang berpikir kalo kulit cenderung turun ke bawah, itulah kenapa harus ditarik ke atas. Idk teori yang bener kaya gimana tapi kalian bisa pilih salah satunya. :)

Oh iya abis diangkat, tinggal dibilas pake air dingin aja terus dikeringkan. 


Texture? 
Mirip lem kertas yang cair atau lem-castol-kali-ya (?) I'm not sure. Dengan warna transparan dan aroma khas Apple yang fresh with a little bit strong alkohol scent.

Like:
- affordable
- cukup efektif mengangkat sel kulit mati dan komedo dengan pemakaian teratur
- aromanya seger
- after pemakaian kulit jadi lebih lembut dan lembab 

Dislike:
- sangat disayangkan seperti produk lokal pada umumnya, ingredientsnya terlalu banyak bahan kimia dan masih menggunakan paraben :" 
- alkohol scentnya agak sedikit mengganggu

Price:
IDR 30K, netto 85 gr

Rate:
***/5
Overall memang cukup efektif, tapi melihat ingredientsnya yang mostly mengandung bahan kimia jadi agak kecewa.


Repurchase? 
I don't think so, kayanya cari peel off mask lain yang tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia atau beralih ke bahan alami aja or any recommendation mungkin? 

Pengangkatan sel kulit mati dengan peel off mask ini termasuk eksfoliasi kimia yaa, kalo ngga terlalu suka kalian bisa eksfoliasi fisik pake mikrodermabrasi kit atau bantalan eksfoliasi kaya produknya L'oreal atau Neutrogena.

Masih maju mundur juga buat nyobain Neogen Bio Peel. Meskipun produk ini banyak review positifnya, cuma karena harganya emang cukup menguras kantong, kayanya bakal cobain yang samplenya dulu. Alasan lainnya mempertimbangkan jenis kulitku. Selain sensitive, tipe kulitku termasuk acne prone skin jadi untuk pemilihan produk terutama exfoliate product harus lebih berhati-hati kalo nggamau berujung dengan breakout. Sedih :"

That's all for today ya guys, semoga bisa jadi pertimbangan atau referensi buat kalian yang mau cobain peel off mask. :)



NB: 
Peel off mask naturgo yang aku maksud produk Hanasui yaa, bukan Shiseido karena Shiseido Jepang udah ngga memproduksi masker naturgo lagi sejak 1992. Jadi kalo kalian masih menemukan bahkan sempet make shiseido di era milenial ini maka bisa dipastikan itu produk palsu. 

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.