[Review] Oh M'eye Line Etude

January 06, 2018
Hi Dear!
Pada ngga asing kan sama produk-produknya Etude? Some of you must've been go to the Etude House wherever it is. Nah kali ini aku bakal review salah satu produknya etude yaitu Oh M'eye Line.

Oh M'eye Line merupakan eyeliner cair dengan tipe dip in. Bisa dibilang tipe eyeliner ini adalah favorit aku. Karena lebih gampang diaplikasiin dibanding yang gel. Aplikatornya berupa kuas berujung runcing dengan panjang 0,8 cm.


Dalam beberapa review yang aku baca banyak yang ngeluh kalo kuasnya kepanjangan jadi susah buat ngeline-nya. Tapi kalo aku sendiri ngga ada masalah sama itu.

Yang aku suka dari eyeliner ini adalah meskipun aplikatornya berupa kuas, biasanya kan rawan sama kuas yang cepet rusak, leber di tutup botol dan gampang kering, tapi ini engga loh. Selama aku pake, udah hampir setahunan dan dia masih baik-baik aja.


Dari segi kemasan, barang ini imut banget. Panjangnya cuma sekitar 11 cm dengan bagian bawah menggelembung. Idk, how to describe it ... Lol!

Since, i can't read hangeul so i used camera translator for translate what's written on the product. But sadly it won't work through the connection. Jadi aku nggatau seberapa banyak tinta dari eyeliner ini. Mungkin karena aku juga ngga make buat daily, jadinya dia bisa awet sampe setahunan. 

Untuk teksturnya cair dan ngga menggumpal. Aromanya sekilas kaya spidol snowman (tau-kan-ya) tapi engga strong. Itupun cuma kecium di botolnya tapi pas di aplikasiin sama sekali ngga ada aroma apapun. 

Eyeliner ini untuk sekali swatch mengeluarkan warna hitam pekat. Karena dia tipikal dip in, jadi untuk swatch kedua kalinya memang harus dicelupin lagi ke wadahnya. Kalo engga hasilnya bakal hitam ke abu-abuan. Disini aku kasih perbandingan Oh M'eye Line sama Wardah yang gel.


Eyeliner ini cukup mudah diatur, mau dibikin light bisa, bold juga bisa. Sama kaya eyeliner cair pada umumnya, setelah diaplikasiin paling engga tunggu sekitar 15 detik (buat light style) baru bisa kedip kedip. Kalo gamau leber kemana mana. 

Buat yang sehari hari udah make eyeliner jenis cair, pasti ngga akan mengalami kesulitan buat aplikasiin eyeliner ini. It's all about experience and skill ... Oh iya eyeliner ini juga bagus buat yang suka style winged eyeline. 👌 

Staying power? 
Oh M'eye Line ini punya staying power yang cukup bagus. Waterproofnya so so lah. Jadi gini, ketika dia diusap aja pake tangan engga bakal ilang (smudgeproof). Nah kalo kena air pun juga engga luntur. Kecuali kalo diusap pake tisu basah, eyeliner ini bakalan gampang ilang. 


Waktu diusap pake tangan, tekstur gel dari wardah gampang banget ke-smudge. Sedangkan etude ngga pecah atau leber sama sekali.



Waktu kena air juga masih fine fine aja, sedangkan wardah agak leber.


Ini waktu dibersihin pake micellar water. Mungkin karena teksturnya juga beda, lebih mudah dibersihin si etude. Ditempelin bentar terus baru diusap udah keangkat, kalo wardah butuh beberapa kali usap.

Price: 
Aku beli via online IDR 45K (disc), kalo harga normalnya sekitar IDR 60K. 

Like:
- waterproof and smudgeproof
- gampang diaplikasiin
- affordable
- warnanya pekat
- gampang dibersihkan
-ngga menggumpal

Dislike:
- sejauh ini none, bahkan misal lagi dibawa travelling dan eyeliner ini kebolak balik, waktu dibuka sama sekali ngga leber ke tutup wadah. Just nice! 

Rate:
*****/5

Repurchase? 
We'll see
Kalo kalian ada eyeliner recommended bisa share ke aku yaa ... 

Semoga bisa jadi salah satu opsi buat kalian yang mau nyari eyeliner dengan kualitas oke :)
Thankyou for stop byyyyyyy ❤


No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.