[Review] Wardah BB Cream Lightening

January 28, 2018
Hi Dear!!
Post kali ini aku ngereview BB Cream pertama aku yaitu Wardah BB Cream Lightening. Kalo kalian pernah baca di post-post sebelumnya, aku udah pernah cerita kalo aku kurang suka pake foundie buat acara-acara formal karena emang kerasa lebih berat di kulit. Feelnya kaya kulit aku jadi nggabisa napas aja nggatau kenapa. That's why, aku milih produk yang lebih ringan seperti BB Cream atau BB Chusion sebagai gantinya.


Fyi, aku beli BB Cream ini udah dari jamannya dia lagi booming dan sampe sekarang belum abis juga. Since i'm not using it for daily.

BB Cream sendiri adalah Beauty Balm/Blemish Balm Cream. Kalo diliat dari sejarahnya, cream ini awalnya difungsikan buat menutupi bekas luka pasien paska op di Jerman. Baru di tahun 1985 BB Cream diperkenalkan di Jepang dan Korea. Dan justru jadi booming setelah digunakan oleh idol/artis Korea. Ngga ngerti setiap kali liat make up style nya korea maupun skin care routinenya, hasilnya kaya flawless aja gitu mulus kaya porcelain. Too perfect to be real, but it's real.

Wardah menawarkan 10 manfaat dari pemakaian BB Cream ini, yaitu:
1. Triple Lightening System
2. Wajah tampak cerah seketika
3. Menutupi imperfectness dan warna kulit tidak merata
4. Long lasting
5. Extra Aloe Vera
6. UV Protection
7. Antioksidan
8. Oil Free Formula
9. Kulit terlihat lebih halus
10. Perfume Free

BB Cream dianggap sebagai solusi yang tepat yang ngebikin step make up jadi lebih ringkas. Dalam kemasannya tertulis "multi skin care + make up", karena dalam satu formula udah ada moisturizernya, sun protection, dan foundie. Buat yang skill make up nya dari nggabisa sama sekali sampe medium, atau buat yang ngga terlalu suka sesuatu yang ribet, ini penolong banget sih.


BB Cream Wardah yang lightening udah oil free, jadi Inshaallah aman dipake sama kalian yang punya kulit berminyak. Selain itu juga udah dilengkapi SPF 32, jadi ngasih perlindungan yang cukup buat kegiatan indoor maupun outdoor di Indonesia.

Untuk seri lightening, BB Cream Wardah tersedia dalam 2 shade yaitu light dan natural. Light lebih cocok untuk kalian yang punya kulit light brown jadi hasilnya lebih cerah, sedangkan natural lebih cocok untuk seseorang dengan kulit kuning langsat.

Kemasan? Dari segi kemasan, designnya biasa aja sih sebenernya (ini subjektif banget). Untuk kemasan tube 15 ml dengan tutup ulir bisa dibilang mempermudah buat dibawa kemana-mana. Ukuran lubang tube nya juga pas dan ngga terlalu besar. Cuma kalo pas ngeluarin kebanyakan jadi leber kemana mana. 
Oh iya ini kemasan kartonnya udah ilang nggatau kemana saking lamanya. Tinggal tube nya aja. Lol!

Coveragenya cukup bagus karena bisa menutupi noda hitam dan warna kulit tidak merata. Untuk spot tertentu yang terlalu gelap bisa dipakein concealer dulu sebelum BB Cream.

Karena formulanya perfume free jadi ngga ada bau apa-apa sama sekali. Teksturnya creammy tapi gampang banget di blend. Sedikit tips sebelum applying ini kalian bisa pake moisturizer dulu, atau kompres wajah pake air mawar buat meningkatkan kadar air di wajah. Jadi pas diaplikasiin dia ngga gampang cracky dan ngeblend dengan sempurna.




Gambar 1 pas diaplikasiin keliatan tone nya dari tangan aku beda sekitar dua tingkat. (Iyalah tangan aku gosong banget) Tapi kalo tone sama muka hampir sama.
Yang aku suka adalah hasilnya keliatan natural. 

Staying powernya gimana? Agak sedih karena staying powernya hanya bertahan 3 sampe 4 jam setelah diaplikasiin. Ngga terlalu bisa mengontrol minyak, untuk kadar minyak tertentu hasilnya bakal dewy, tapi kalo minyaknya berlebihan mukanya jadi keliatan ngga seger.

Bakal lebih cepet cracky dia area sekitar hidung yang mudah berair. Dan sayangnya BB cream ini ngga bener-bener nempel kaya BB Chusion. Jadi kalo di pat-pat pake tisu atau ngga sengaja ke-smudge gampang ilang.

Walaupun formulanya oil free, tapi kalo sebelum aplikasi dan setelah aplikasi wajah kita ngga bersih, bakal bikin beruntusan kecil di muka. Jadi pastiin aja waktu ngebersihinnya bener-bener maksimal. 👌

Like:
- oil free
- perfume free
- meratakan warna kulit
- ngga gampang cracky *kalo aplikasiinnya tepat

Dislike:
- kurang bisa mengontrol minyak dengan baik
- tidak memperbaiki tektur kulit, jadi kalo beruntusan masih keliatan
- kemampuan menutupi dark spotnya light to medium, perlu dibantu pake concealer

Price:
IDR 40K

Rate:
***/5

Repurchase?
I don't think so, kayanya mau cobain CC Cream Olay. Lagian masih ada Missha BB Chusion juga. :)

That's all, may this help youuu ...

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.