[REVIEW] POND'S Micellar Water (in Battle with Garnier)

February 02, 2018
Hi Dear!! 
How's life? Setelah kemaren berhasil ngabisin Garnier Micellar Water (dan sumpah emang enak bangeeet), sekarang aku nyobain micellar water keluaran POND'S yang katanya "Bersih cerah dalam 1x usap".


Ngomong-ngomong soal POND'S aku terakhir pake produknya waktu aku awal kuliah kalo ngga salah, which is udah 6 tahun yang lalu. I don't have bad experience in POND'S actually, so when my friend ask me to review this, sure here we go! 

Berbeda dengan Garnier, POND'S Micellar Water ada buat brighteningnya. Karena formulanya infused with B3 yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. But i don't really feel it (untuk brighteningnya).

Oh iya micellar water ini distributed by Unilever sedangkan untuk produksinya langsung dari Thailand. 

Berfungsi mengangkat kotoran dan make up yang susah hilang dan bisa digunakan di area wajah, mata maupun bibir. Ini nyenengin sih, jadi buat ngebersihin make up ngga perlu bawa make up removal yang khusus buat mata bibir. 


Kemasan? Simple sih, dan seperti biasa designnya POND'S banget, dalam wadah botol ukuran 100 ml dengan tutup ulir. Kalo aku pribadi lebih seneng sama flip top, karena lebih ngga makan banyak waktu buat make produknya daripada tutup ulir.



Untuk lubang botolnya menurut aku terlalu kecil. Sekali tuangnya kaya lingkaran kecil di bawah, jadi harus 5-8 kali tuang ke kapas. Tapi keuntungannya bisa ngontrol banyaknya cairan yang keluar. 

Kalo dari aromanya, sama kaya Garnier, POND'S nggada kecium aroma apapun. Mungkin emang fragrance free

Performa? 
Disini aku swap beberapa produk ke tangan aku, dan aku diemin sebentar. 



Sekali usapnya kaya gini. Keliatan sih masih banyak yang belum keangkat. Sedangkan setelah beberapa kali usap bersih juga. 




Cuma aku sempet nyobain swap wardah lip cream dan diemin jauh lebih lama sebelum dibersihin, hasilnya setelah diusap berulang-ulang kali masih nyisain noda kaya gini.


Kalo diliat dari hasil negebersihinnya emang ngga mengecewakan, but sadly bahan kimia yang dipake lebih banyak dan lebih beragam dari Garnier. 



Perbedaan lain dari Garnier dan POND'S adalah ... walaupun keduanya sama-sama ngga perlu dibilas pake air, pas pake garnier terus lanjut cuci muka, waktu kena air muka kerasa licin kaya masih ada lapisan "melembabkan" yang nempel di muka. Sedangkan pake POND'S, pas dibasuh air kulitnya kerasa keset. 

Sebenernya tergantung orangnya masing-masing, tapi kalo aku lebih suka efek yang lembab daripada keset. :)

Like: 
- kemampuan mengangkat kotorannya bagus
- affordable

Dislike:
- keset di muka
- lebih banyak bahan kimia
- lubang botol terlalu kecil

Price:
Untuk kemasan 100 ml atau travel size, aku beli seharga IDR 28.5K. Hampir sama kalo dipikir-pikir, Garnier yang kemasan 125ml sekitar 30 atau 31K. 

Rate:
****/5

Repurchase? 
I don't think so, POND'S was good tapi kalo aku lebih suka Garnier. :)

Buat yang suka hasil yang keset dan ada efek brighteningnya, you can try this one

Hope it helps you guys! 

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.