[Review] Pore Cleansing Utama Spice

Hello everyoneee!!
This will be a partnership post with Utama Spice Bali, which i had a good opportunity to try and give a review to 5 of their product. But first before i review this product, i'll introduce you first where it's produced and what's the goodness of their product.

Jadi, Utama Spice merupakan produk lokal Indonesia yang asli diproduksi di Bali, tepatnya di Ubud. Semua produk dari Utama Spice 100% natural dan free from synthetic, cruelty and paraben. Tag line dari Utama Spice adalah For People, For Earth, For Us. Untuk itulah dalam pembuatan produknya, Utama Spice fokus pada bagaimana menerapkan pengetahuan herbal kuno Bali untuk meningkatkan kecantikan kulit daaaan made up our mind kalo ternyata banyak kebaikan-kebaikan yang kita dapatkan dari alam termasuk melalui pemanfaatan terhadap raw materialnya. Waaa ...


Inilah kelima produk yang akan aku review bergantian, so keep waiting!! Karena terdapat kesalahan teknis untuk Cocoa Butter belum ikut kefoto. Lol! Tetep bakal direview kok. :) 

Pore Cleansing Facial Wash jadi produk pertama yang aku review. Pore cleansing facial wash ini cukup istimewa karena dilengkapi dengan clay yang berfungsi menyerap kelebihan minyak dan kotoran dan membersihkannya hingga ke pori-pori terdalam. Diperkaya bahan-bahan alami seperti turmeric, lavender dan tea tree ... Baru pertama ini sih aku tau clay dipake buat facial wash juga.


Packaging dari Facial Wash ini simple dengan desain produk yang lucu dan eye catching. Dikemas dalam botol flip top berukuran 100 ml, jadi enak buat dibawa travelling tanpa takut isinya bocor kemana-mana atau makan terlalu banyak tempat.


Di kemasannya udah dijelasin dengan singkat mengenai deskripsi produk, termasuk cara pakai, ingredients dan lain-lain. Dan ternyata pemakaian produk ini disarankan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu aja guys. Jadi konsepnya sama kaya pemakaian clay mask yaaa.

Kesan pertama waktu aku buka tutup flip topnya adalah ... Langsung kecium aroma "jamu". I just don't get any definition with the smell at first, kecium natural banget dan yang paling dominan adalah bau turmericnya. Warna dari cleansing pore ini sendiri mirip kaya produk-produk clay lain yang didominasi warna abu muda dengan tekstur yang lembut.


Cara pemakaian:
- tuangin pore cleansing facial wash ke telapak tangan secukupnya
- busakan, lalu usapkan ke wajah dengan pijatan lembut
- biarkan selama 30 detik dan bilas dengan menggunakan air hangat
- setelah itu bisa dilanjutin dengan pemakaian serum atau moisturizer

Buat kalian yang ngga terlalu suka pore cleansing dengan banyak mengandung busa, produk ini bisa jadi salah satu pilihannya. Karena pada saat dibusakan dia nyaris ngga ada busa. Untuk aroma pore cleansing ini cukup strong di awal, bahkan ketika diaplikasikan. Tapi setelah dibilas, baunya udah biasa aja kok. :)

Waktu didiemin sebentar (sebelum dibilas) di kulit aku ada sensasi cekit-cekit sedikit, idk apa kulit aku yang terlalu sensitif atau gimana jadi aku ngga berani diemin lama-lama di muka. Kelar dibilas, ada rasa keset di muka tapi juga lembut. Seger aja ... Permukaan pori-pori terutama hidung sama area dagu yang biasanya suka kasar jadi alus.

Like:
- free paraben, synthetic and cruelty
- bersihin pori-pori tanpa bikin kulit over drying
- bahannya 100% alami

Dislike:
- the smell is a little bit strong for me at the first

Rate:
****/5

Price?
IDR 51K atau kalian bisa langsung cek ke web nya www.utamaspicebali.com  karena ngga cuma menyediakan info tentang produknya aja, tapi melalui webnya kalian bisa belanja langsung produk apa aja yang mau kalian beli. 

Overall i like this pore cleansing, terutama karena dia ngebersihin pori-porinya juga maksimal. But in case as a prevention, kalo kulit kalian terlalu sensitif ... Bisa dicoba dulu di area kulit lain untuk meminimalisir terjadinya reaksi alergi yaa. 

For more information you can also check on their ig account @utamaspice because there will be a lot give away event from them. 

Spread all the kindness and have a good day everyone!! 



No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.