[Review] Ultima II Translucent Face Powder

May 05, 2018
Haiiii Dear ...
We're going to break first this week dari partnership post karena minggu kemaren udah janji bakal review Ultima II Translucent Face Powder. And here it is finally the article ... Fyi, ini loose powder ketiga setelah sempet cobain Innisfree No Sebum (dan pada prakteknya hanya dipake buat finishing make up di akhir karena sayang) ... dan sebenernya you don't need to questioning about my first and for years loose powder karena udah pasti adalah bedak sejuta umat yaitu marcks loose powder. Is it yours too?


Jadi kenapa naik pangkat ke ultima sih? Kalo ada yang bilang alesan why i bought this was because of prestige, you got me wrong dude. Gini, selama ini aku make marcks karena bedak ini emang paling ringan diantara bedak drugstore pada umumnya. Ingredientsnya juga bersahabat sama kondisi acne prone and oily kulit aku. Sayangnya, bedak ini nggabisa bener-bener set di muka. Ibaratnya kena angin sedikit udah ilang. :(

It's only last for 2 hour after applied, dan aku bukan orang yang suka touch up. It's a big no for me to set powder to my oily face without wash it first. Karena kaya ngerasa muka jadi tebel, gimana siih ngga nyaman. Jadi aku nyari bedak yang cukup bersahabat buat muka dan bisa tahan lama.

And my choice fell to Ultima II Translucent Face Powder. Yaaaay!! Ada beberapa pertimbangan kenapa aku lebih milih ini ketimbang merk lain. Yuklah langsung review!


Dari kemasan, keliatan sii emang bedak ini kemasannya simpel tapi mewah. Tutup bedaknya bisa berfungsi sebagai kaca and it's literally bener-bener bening kalo buat ngaca. Suka!



Seperti biasa di bagian tengah ada separator antara bedak dan puff nya yang dilengkapi sama lubang kecil buat ngontrol banyak sedikitnya bedak yang keluar.

As what it claimed, tekstur bedaknya bener-bener delicate. Walaupun namanya translucent tapi bedak ini bisa meratakan warna kulit dengan daya coverage yang cukup bagus. Selain itu, setiap butiran bedaknya juga ada shimmernya, jadi keliatan tambah mewah dan cocok banget buat acara-acara. You can use it daily or for your special occasion.


Waktu beli aku ditawarin 3 shade yaitu pinkshell, golden beige dan medium. Pinkshell cenderung cocok buat seseorang dengan tone kulit yang terang, sedangkan medium adalah shade paling gelap yang dikeluarin ultima. So i chose the golden beige yang paling pas sama tone kulit aku.


Bedah singkat dari ingredient yang ditulis di box packagingnya:
- mika : efek shimmer dari micro pearl
- zinc stearate : mencegah timbulnya bau pada bedak dan efek menenangkan
- calcium silicate : pembawa parfum dan membantu menyerap kelebihan minyak
- dll
Sangat disayangkan karena bedak ini masih ada turunan parabennya.



For you guys that have dry skin type, bedak ini aku rekomendasiin banget karena udah ada kandungan moisturizernya juga. Nah kalo buat yang kulitnya minyakan gimana? Hasil akhirnya bakal tetep velvet-smooth di awal, dan ketika mulai berminyak jatuhnya kaya "make up basah" (hope you know what i mean. Lol). So i think it's fine for both type of skin. Asal kadar minyaknya yang so so ... Tapi kalo super duper oily i don't recommend you this.

Ultima II Translucent Face Powder ini tipikal bedak ber-fragrance dengan wangi yang menurut aku cukup strong. But it's oke karena aromanya juga fresh lembut meskipun cukup tajam, tapi ketajamannya ini yang ngebikin wangi itu masih nempel di muka sampe 4 jam-an setelah pemakaian. Atau mungkin kalo kalian kerjanya di ruangan ber ac aja bakalan long last wanginya.

Like:
- ada shimmernya
- lembut
- ringan
- ada kandungan moisturizernya
- daya tahan dan coverage cukup bagus

Dislike:
- the fragrance is a little bit strong
- puff nya 'standart' puff pada umumnya atau agak kasar, jadi aku saranin beli aja puff baru atau pake brush yang biasanya kalian pake. Dibanding puff nya innisfree, jauh kemana mana enakan innisfree.
- masih ada turunan paraben

Price:
IDR 120K buat kemasan 24gr, anw harga ketika kalian beli di counter sama di toko kosmetik bakal lebih hemat ketika kalian beli di toko kosmetik karena belum ketambahan sama pajak gedung, booth dll.

Mari berkalkulasi, mungkin sebagian orang mikir kalo bedak ini a little bit pricey, tapi ... 24gr ini bisa aku pake sampe berbulan bulan. Karena aku bukan orang yang kalo pake bedak suka over-ketebelan alias ya sheer aja gitu. Jadi kalo aku bilang it worth the price.

Rate:
****/5

Repurchase?
We'll see. Sejauh ini sih fine fine aja dan ngga bikin jerawatan juga.


_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _

Nb: Karena bedak ini udah ada kandungan moisturizenya, jadi buat night-out yang cuma beberapa jam aja aku tinggal pake bedak ini setelah toner + serum. Really help buat cewe yang males make up ribet and fortunatelly your loose powder has a combo skin care + make up in it.

That's all, kalo kalian punya rekomendasi loose powder bagus feel free to comment below. Ditunggu!
Have a good day!

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.