[Review] Olay Pore Minimizing CC Cream

May 28, 2018
Hi Dear!
How's life? Hope it goes well enough! :)
Post kali ini aku bakalan review Olay Total Effect Pore Minimizing CC Cream. Kalo kalian masih inget atau sempet baca, aku udah pernah review tentang Olay Total Effect as my current fave moisturizer di Bulan Oktober 2017, and count since Oktober, i need 7 months to use up 20gr of it. And it still be my fave.

Karena kemaren sempet kehabisan dua hari dan berfikir sejenak apakah akan pake moisturizer lain atau tetep pake olay, and i have no reason to move on. Jadi aku putusin buat tetep pake olay tapi upgrade ke CC Cream nya.


So what's the different between both of them? The old one hanya berfungsi melembabkan dengan 7in1 benefits for skin. Sedangkan CC cream atau Color Correcting cream memiliki fungsi 7in1 dengan kelebihan dapat meratakan warna kulit. Bisa dibilang CC cream adalah BB cream dengan kandungan yang lebih ringan sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari.


Cc cream ini mengandung SPF 15 dengan Broad Spectrum, artinya CC cream ini mampu melindungi kulit dari paparan UVA (a for aging) maupun UVB (b for burning). SPF 15 dirasa cukup buat yang kerjaannya di kantor aja, cuma aku sendiri masih banyak pertimbangan buat make sunscreen lagi. Karena justru setelah stop make sunscreen kemaren, keadaan beruntusan di jidat semakin membaik. 

Ada dua pilihan warna yaitu light dan medium. Dan ternyata nyari CC cream ini lumayan susah juga loh, i mean stoknya ngga selalu ada di toko kosmetik ataupun etalase counter kosmetik di mall. Pas aku beli cuma sisa satu warna light dan itupun cuma ada yang 50 gr, padahal niatnya mau beli yang 20 gr dulu kalo cocok lanjut deh. Awalnya cukup ragu dengan seri light karena takut engga cocok sama warna kulit, eh ternyata malah cocok banget. 


Packagingnya dalam kemasan tube dengan tutup ulir, keuntungannya adalah ... Dia ngga perlu dicocol kaya cream pagi dalam wadah pot. Jadi otomatis lebih hygienis. Selain itu kemasan tube ini mempermudah pemakai buat ngontrol banyak sedikitnya cream yang akan keluar. Kemasannya juga ramping jadi ngga makan banyak temoat buat dibawa travelling.

Ngomongin soal tekstur, tekstur CC cream ini bener-bener ringan dan lembut, sama sekali ngga ngerasaa greasy kaya pas make BB cream. Dari beberapa artikel atau review yang aku baca, kandungan minyak di dalam Olay CC cream ini emang yang paling sedikit dibandingkan dengan BB atau CC cream merek lain. 

When applied, CC cream ini sangat mudah meresap dan after applied nya bikin tekstur kulit kamu jadi lembut dan moist. Kaya yang aku bilang di awal, ngga bikin kulit greasy, sederhananya kamu bakal ngerasa kalo kulit kamu masih bisa bernafas dengan baik. What i like more adalah ... aromanya lembut banget, sama sekali ngga menyengat. Love it.

Ini penampakan coverage dari CC cream Olay, ke spot bekas luka di tangan aku.

(1) Teksturnya creamy tapi ringan

(2) Gampang banget diblend, meskipun awalnya kaya ninggalin white cast, tapi pas selese diblend bener-bener nyatu natural sama warna kulit 

(3) Hasil akhirnya adalah sheer coverage, jadi nggabisa bener bener nutupin noda hitam atau unperfect spot on your face

From the package we can see that this CC cream can reduces the look of pores and gives you younger-looking skin. And it proves menurut aku, karena ketika make ini, tampilan kulit kalian akan terlihat seperti memakai primer. I can say that it blurs my pores. Sayangnya it has a minimal coverage, jadi ngga bisa menutup noda hitam dengan sempurna ya dear, sheer aja gitu, kalo kalian mau tetep keliatan flawless ya tetep harus make concealer. Tapi buat pemakaian sehari-hari ajasih ini recommended banget. 

Naah kan fungsinya membantu ukuran pori lebih kecil tuh, nyumbat pori-pori dan bikin jerawatan engga? Kalo di aku Alhamdulillahnya engga, beruntusan di jidat emang selalu ada setiap kali aku kepanasan, ngga bener-bener ilang. Sedangkan jerawat lain di area muka cuma dateng pas mendekati period aja. So i think this  one doesn't make my skin worse. 

How to apply? Seperti biasa facial wash dulu, dilanjut toner, dan baru make CC cream ini. Untuk sekali pemakaian biasanya 2 biji jagung udah bisa ngecover sampe leher. I apply more under my eye. Oh iya aku apply nya cukup pake jari tangan yang dipastikan bersih sebelumnya.

And lately i found a good combination, dimana pemakaian C-serum Sensatia Botanicals sebelum CC cream bisa membuat tampilan wajah lebih fresh dan moist, selain itu mengontrol kelebihan minyak dengan baik tanpa menyumbat pori-pori dan bedak bisa lebih awet nempel di wajah. Nice!  

Like:
- easy to blend
- skin care + make up udah jadi satu, ngebantu buat dandan nggapake ribet
- wanginya lembut
- ngga bikin jerawatan
- blur my pores so well
- ngga greasy
- ringan di wajah

Dislike:
- produknya agak susah dicari
- spf nya cuma 15
- seperti biasa masih ada turunan alkohol dan parabennya :(


Price:
IDR 156K, mungkin kalo di mall bisa 160K something

Rate:
*****/5

Repurchase?

_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _


I know that i have an oily skin, and this one should be for normal skin type, but it works well on my skin. Maybe i will try to search another moisturizer that fits on what my skin needed. 

But let me love this product :"

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.