[REVIEW] The Body Shop Tea Tree Foaming Cleanser x Face Wash, Which is Better?

Hi Dear!
Jangan bosen-bosen ya baca post aku yang banyak ngereview produk dari The Body Shop, karena emang bagus banget. Beberapa orang yang nanya tentang Skin Care ke aku, pasti aku rekomendasiin produk The Body Shop, like it's a must. Emang harganya terkesan mahal, tapi worth karena bisa dipake buat berbulan-bulan. 

Daaaan kali ini aku akan review tentang Tea Tree Foaming Cleanser. Di review kali ini aku ngga bakal bedah ini itu lagi. Kalian bisa cek di post tentang Tea Tree Face Wash untuk lebih jelasnya sebelum ke artikel ini. 


Pada dasarnya ini sama aja kaya face wash ya dear, cuma bentuknya aja foaming wash. Memiliki kandungan Community Trade organic tea tree oil yang membantu membersihkan make up dan kotoran pada kulit wajah dengan lembut. 

Fyi, face wash dengan bentuk foaming ini sangat direkomendasikan sebagai morning cleansing bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Bentuknya yang berupa foam ngebantu bersihin kulit tanpa mengiritasi. Foaming yang dihasilkan 11-12 sama Acnes Foaming Wash yang juga pernah aku pake berbulan-bulan dan sempet masuk jajaran skin care favorit.

Ukuran kemasannya juga hampir sama kaya Acne Foaming Wash. Masih dengan kemasan ala Body Shop yang bulky, foaming wash ini dilengkapi dengan pump dan tutup semi transparan. Isi dari kemasan adalah 150 ml, waktu itu aku beli online melalui official shop nya shopee dengan IDR 127K karena lagi ada diskon. Harga aslinya IDR 159K. 


Sedangkan kalo kalian beli yang face wash biasa dengan isi 250 ml harganya IDR 129K di platform yang sama. Kalau mau hemat sih ya sebenernya mending beli yang face wash biasa deh. Tapi kemaren gara-gara lagi ada diskon dan emang pengen cobain bedanya face wash sama yang foaming wash apaan ... Jadi order yang ini. Semoga post kali ini bisa jadi salah satu pertimbangan kalian buat milih mau beli yang foaming wash atau face wash. :)

Oke, kalo dari manfaatnya foaming wash ini dibanding yang face wash, sama aja. Hampir ngga ada beda. Keuntungannya adalah kalian ketika cuci muka udah ngga perlu ngebusain sabun dulu di tangan dan diusapin ke muka, tapi yang langsung pencet si pump dan usapin ke muka. Udah kelar, intinya lebih praktis sih.

Selain itu ... menurut aku foaming wash ini emang beneran efektif buat mereka yang kulitnya sensitif. Kenapa kok gitu? Pas aku pake face wash biasa, kadang after washnya kulit bakal keliatan ada merah-merahnya, terutama di bagian yang emang lagi meradang, mau jerawatan atau area sensitif dengan kulit yang tipis/big pore macem hidung. Sedangkan kalo pake foaming wash, redness after wash berkurang. Mungkin karena udah lembut jadi pas diusap ke muka lebih ngga bikin iritasi. 


Sayangnya, foaming wash lebih boros dibanding face wash biasa.  Aku beli ini di Bulan Mei dan sekarang udah tinggal 1/2 botol. Padahal kemasan yang 60 ml dulu bisa sampe berbulan-bulan. Dengan catatan aku cuma cuci muka maksimal 3 kali sehari, itupun aku usahain banget cuma 2 kali sehari. Biar pH kulitnya tetep seimbang. 

Perbedaan lainnya yaitu entah kenapa foaming wash ini baunya lebih strong dibanding face wash. Awal banget aku cium bau foamnya, yang terdefinisi di otak adalah bau ban kebakar. What the heck. Tapi ya kesini-sini gegara udah dipake jadi engga begitu aneh baunya. I told you, seriously.

If you ask me to choose, kayanya aku bakal otomatis beli yang face wash sih. Emang kemasan ini ngebantu banget tapi kayanya untuk repurchase engga deh. Karena sayang juga uangnya, apalagi kemasan ini lebih cepet abis dibanding kemasan biasa. Lol!

The last, Body Shop beneran produk yang engga ngecewain sih, karena makin kesini kondisi kulit makin sehat. Semoga aku nggada pikiran atau keracun buat ganti face wash hanya karena alasan bosen atau pengen coba yang lain, without consider if it's good enough for my skin or not.

Rate:
*****/5

No comments:

@rynryani. Powered by Blogger.